Wednesday 30 September 2015

Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur yang Wajib dikunjungi

Jika anda sedang berada di Jawa Timur dan mencari tempat tempat wisata ada baiknya anda membaca artikel ini yang membahas tentang tempat wisata di Jawa Timur yang wajib untuk anda kunjungi tentunya.

1. Pulau Sempu

Terletak di pesisir selatan Pulau Jawa tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pulau yang memiliki luas 877 hektar ini juga merupakan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah meskipun pada kenyataannya banyak tangan-tangan tidak bertanggung jawab dari pengunjung disana yang mengotori pulau tersebut.


tempat wisata di malang dan batu
Segara anakan, Pulau Sempu
Pulau Sempu menyimpan keindahan alam yang tersembunyi di dalamnya, berupa pantai berpasir putih bersih yang "terkurung" diantara daratan dan batu karang. Surga tersebut bernama Segara Anakan. Segara Anakan sering dibuat tempat untuk bertenda oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahannya. Pulau Sempu bisa ditempuh selama 5 jam dari Kota Surabaya.    

2. Pantai Balekambang


tempat wisata di malang
Pantai Balekambang 
seperti Bali ada pura disana Pura tersebut dihubungkan dengan sebuah jembatan sepanjang 70 meter. Untuk menarik wisatawan, pengelola menyediakan persewaan flying fox namun hanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu. Pantai Balekambang bisa ditempuh selama 1,5 jam dari pusat Kota Malang
3.Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Pantai Pulau Merah di Banyuwangi
Pantai Pulau Merah di Banyuwangi
Pantai Pulau Merah memiliki hamparan pasir putih sepanjang 3 Km, tanahnya berwarna merah, dan bentuknya seperti sebuah bukit kecil. inilah mengapa tempat wisata Jawa Timur ini dinamakan Pantai Pulau Merah, salah satu pesona pantai di Banyuwangi. Pantai Pulau Merah juga cocok untuk surfing, karena mempunyai ketinggian gelombanga hingga 4 - 5 meter. Panorama sunset yang mempesona mata juga bisa Anda rasakan di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur ini.

4. Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen merupakan kawah danau terbesar yang ada di pulau Jawa. Pesona yang ditawarkan tempat wisata ini adalah danau belerang berwarna tosca sdan juga api biru (blue fire). Panorama ini dapat Anda saksikan pada waktu malam hari sampai menjelang subuh. Untuk bisa mencapai kawah, harus mendaki dahulu kira-kira setinggi 3 km, hal ini mungkin akan memakan waktu 1,5 jam. Kemiringan pendakian antara 25 hingga 35 derajat. Rasa lelah saat mendaki akan terbayar tatkala Anda mendapati indah pesona blue fire pada salah satu tempat wisata ini.

5.Pantai Puger

Pantai Puger Jember
Pantai Puger Jember
Pantai Puger Jember adalah salah satu tempat wisata di jember yang paling ramai di kunjungi, terutama segmen anak muda yang paling menyukai pantai ini untuk tempat hiburan yang menarik. Pantai Puger adalah tempat yang cocok bagi mereka yang hobi memancing. Di Pantai Puger terdapat tempat pelelangan ikan, di sini menjual ikan segar. Selain wisata yang di tawarkan Pantai Puger, terdapat juga Cagar Alam Puger Watangan yang lokasinya berada di sekitar kawasan Pantai Puger, dengan pesona sumber air kucurnya.

6.. Pantai Bandealit
Pantai Bandealit Jember
Pantai Bandealit Jember
Di pantai Bandealita anda bisa melakukan beberapa aktivitas olahraga air, seperti body surfing. Anda bisa menyewa perlengkapan untuk body surfing yang telah disediakan pihak pengelola pantai.
Tersedia juga beberapa pilihan kegiatan lainnya, misal berkano, menyusuri sungai dengan menggunakn speedboot, ataupun melihat banyak burung yang hiup di kawasan tersebut.
Selain wisata pantainya, ada beberapa obyek wisata di kawasan ini, yaitu Green House, di sini anda dapat mlihat koleksi tanaman bunga anggrek, dan obyek wisata yang satunya lagi adalah tempat penangkaran rusa timor.
mungkin masih banyak tempat wisata lainnya di jawa timur yang belum bisa kami tulis disini mungkin dilain waktu kami akan mengupdatenya tentan tempat wisata menarik di Jawa Timur .
baca juga sekilas tentang misteri dan penampakan!!!!


No comments:

Post a Comment

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.