gunung slamet di jawa tengah meletus keluarkan asap aneh

Written By admin on Friday, 12 September 2014 | 9/12/2014 02:38:00 pm

Gunung Slamet adalah sebuah gunung berapi aktif yang menjulang setinggi 3.428 meter dpl (dari permukaan laut), menjadikannya gunung berapi aktif tertinggi di propinsi Jawa Tengah sekaligus gunung berapi aktif tertinggi kedua di pulau Jawa setelah Gunung Semeru (Jawa Timur). Gunung Slamet juga merupakan ujung terbarat dari jajaran gunung-gemunung berapi yang menghiasi daratan Jawa Tengah dan menjadi batas wilayah dari lima kabupaten, masing-masing Purbalingga, Banyumas, Brebes, Tegal dan Pemalang,
Meletus, Gunung Slamet Keluarkan Asap Berbentuk Bebek dan Cincin – Muncul peristiwa yang agak aneh dan tidak biasa di Gunung Slamet saat meletus Kamis, 11/9 kemarin di wilayah Jawa Tengah. Gunung Slamet mengalami peningkatan aktivitas dengan mengeluarkan letusan dan lava pijar beberapa kali. Uniknya, fenomena asap yang berbentuk bebek dan ada cincin di atasnya mendadak muncul dari kawah Gunung Slamet.

Ternyata hal seperti ini bukanlah yang pertama kali muncul asap berbentuk bebek. Pada 15 Maret 2014 yang lalu juga terjadi hal yang sama. Namun, perbedaan kali ini, asap berbentuk bebek ada lingkaran atau cincin seperti malaikat di atas asap berbentuk bebek ini
Terjadi 80 kali gempa vulkanik dalam 6 jam terakhir, akibat meningkatnya aktivitas Gunung Slamet. Gempa ini terjadi menyusul dentuman berkekuatan sedang hingga kuat.

Menurut Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Jawa Tengah, Aris Triyono, pihaknya selain mempersiapkan diri juga berkoordinasi dengan seluruh tim yang ada memonitor perkembangan di kawah Gunung Slamet.





"Pengamatan terakhir kami lakukan hari ini tanggal 12 September 2014 mulai pukul 12.00-18.00 WIB. Pengamatan kami lakukan saat cuaca cerah dan angin tenang. Meski demikian, puncak Gunung Slamet terhalang kabut," kata Aris


Leony LiTentang Saya
Blog ini adalah blog yang mengulas segala hal tentang wisatawan, Anda juga dapat menyalurkan berita ini ke media sosial yang telah tersedia diatas ini.
Ikuti : | RSS | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook Comments
Breaking News close button
Back to top

0 komentar

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Asmetro - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger