Monday 22 September 2014

ARTI DAN KEGUNAAN CARNELIAN



Seperti api yang tak terduga dari matahari terbenam, atau flash pertama musim gugur kecemerlangan, Carnelian menawan. Energi yang berani membawa aliran kehangatan dan sukacita yang tetap hidup, merangsang dan memberdayakan. Dikenal sebagai batu motivasi dan daya tahan, kepemimpinan dan keberanian, carnelians telah dilindungi dan terinspirasi sepanjang sejarah.

Sebuah kaca, batu tembus, Carnelian adalah berbagai berwarna oranye dari Chalcedony, mineral dari keluarga Quartz. Warnanya bervariasi dari pucat pink-oranye untuk berkarat cokelat tua, meskipun paling dikenal untuk jeruk brilian dan kristal merah-oranye. Namanya berasal dari kata Latin yang berarti "daging."

Pada jaman dahulu, serta hari ini, Carnelian diyakini untuk membantu speaker pemalu menjadi baik fasih dan berani. [Simmons, 92] Laskar Kuno mengenakan Carnelian di leher mereka untuk keberanian dan kekuatan fisik untuk menaklukkan musuh-musuh mereka. Di Mesir itu dikenakan oleh arsitek master untuk menunjukkan peringkat mereka pembangun, dan alkemis Abad Pertengahan digunakan sebagai batu mendidih untuk mengaktifkan energi Chalcedonies lainnya. Sebagai batu pertama pada penutup dada Imam Besar, itu menandakan darah para martir [Kunz, 303, 305], dan pernah dipercaya dapat mencegah penyakit dan wabah. [Fernie, 138]

Orang-orang Mesir kuno yang disebut Carnelian "matahari terbenam." Dalam warna oranye, mereka mengidentifikasi dengan energi wanita reseptif atau pasif, dan terkait dengan darah menstruasi subur ibu dewi, Isis. Merah, merah-oranye kemerahan untuk warna coklat, mereka menganggap itu aktif energi batu pria, diakui oleh warna cerah bersinar. [Eason, 72, 84] Carnelian secara tradisional dipakai untuk meningkatkan gairah, cinta, dan keinginan.

No comments:

Post a Comment

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.