Sunday 31 August 2014

Jangan Selalu Membuat Hidup Anda Tertekan Dan Menyalahkan Diri Sendiri

Jangan Selalu Membuat Hidup Anda Tertekan Dan Menyalahkan Diri Sendiri

Akan lebih mudah bagi kita menyangkal atau bersikap acu tak acu jika orang lain mengatakan hal-hal negatif pada kita. Tetapi bagaimana jika justru diri sendiri yang melakukannya? Hal ini tentu menjadi sebuah tekanan bagi hidup kita.

Berbicara hal negatif pada diri sendiri biasanya terjadi saat kita tidak bisa memenuhi harapan yang telah digantungkan. Meskipun begitu, bersikap tidak baik pada diri sendiri justru membahayakan diri Anda. Ada banyak hal yang sering tidak kita sadari justru menekan diri sendiri, misalnya:

Terlalu Banyak Rencana

Meskipun hidup itu pendek, bukan berarti Anda harus merencanakan segala sesuatunya dengan ketat. Mulai dari rencana kehidupan hingga bagaimana Anda akan menghabiskan waktu di akhir pekan. Jika Anda gagal menepati rencana-rencana tersebut, kekecewaan muncul dan membuat diri semakin tertekan diri sendiri.

Terlalu Bekerja Keras

Kerja keras wajib dilakukan setiap manusia yang ingin mewujudkan mimpinya. Tetapi jika Anda memaksa diri bekerja siang-malam, mengorbankan keluarga dan kesehatan, lama-kelamaan rasa jenuh dan capek akan menyerang. Kemudian muncul pertanyaan, Untuk apa aku melakukan ini semua? karena sekalipun Anda bekerja keras, Anda tak merasa bahagia.

Terlalu Perfeksionis

Semua hal yang sempurna yang kita lihat di media membuat kita terobsesi. Tak masalah mengidolakan seseorang atau suatu hal, tetapi jangan sampai ini membuat Anda tidak mencintai diri sendiri. Setiap hal punya dua sisi, baik dan buruk. Berdamai dengan segala baik-buruk akan membuat hidup menjadi ringan dijalani.

Menyalahkan Diri Sendiri


Kegagalan bisnis, perceraian, kecelakaan sebenarnya ada banyak kejadian yang terkadang tak bisa kita kendalikan. Ingin rasanya kembali memutar waktu saat semuanya baik-baik saja. Namun sayangnya, hal tersebut takkan mungkin terjadi. Masa lalu telah terjadi, yang bisa kita lakukan saat ini adalah berhenti menyalahkan diri sendiri dan belajar agar tak terjadi lagi.

Bukalah mata dan jadikan hari esok adalah hari baru bagi Anda. Ada banyak harapan dan keinginan yang tak terkabul saat kita dewasa, tetapi masih banyak pula hal yang patut kita syukuri dan bisa kita bangun. Terutama dari dalam diri sendiri.

No comments:

Post a Comment

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.