Tuesday 9 September 2014

MENGAPA KITA BERSAMA TAPI SEOLAH MERASA SENDIRI

Selama beberapa tahun saya telah secara bertahap menjadi sangat antisosial. Aku ingat saat aku selalu ingin "terhubung" ke dunia, yang akan berbicara dengan orang, berada di sekitar orang-orang. Saya mulai menemukan bahwa aku lebih suka waktu untuk diri sendiri dalam merenung. Aku mulai suka perusahaan saya sendiri. Sudah waktunya aku bisa menghabiskan mencoba untuk melihat ke dalam diri sendiri, untuk belajar tentang diriku sendiri. Baru-baru ini, ketika aku memutuskan untuk menggali kembali ke ranah sosial, aku berada di untuk kejutan. Semakin banyak orang yang saya akan bertemu dan berbicara dengan, semakin saya akan melihat pola berulang. Ini adalah kesempatan yang tak terduga untuk belajar tentang diri sendiri dan orang lain.

Saya menyadari betapa teknologi mengubah dinamika hubungan kita, itu mengubah cara kita memperlakukan orang-orang dan nilai kita tempatkan pada percakapan dan akhirnya hubungan. Teknologi merampok kita. Teknologi telah menjadi hambatan dalam kemampuan kita untuk tumbuh. Teknologi menempatkan kami di tempat di mana kita tidak "cukup saja" untuk merenung, tidak "saja cukup" untuk belajar tentang diri kita sendiri, namun itu menyediakan kami dengan ilusi yang terhubung, perasaan kehadiran orang lain dalam hidup kita . Teknologi merampok kita dari kemampuan kita untuk membangun hubungan yang tulus.

Hal ini, bagaimanapun, penting untuk membuat perbedaan yang bukan merupakan kualitas yang melekat dalam bahwa bentuk komunikasi yang memimpin kita ke jalan ini, teknologi dapat digunakan tanpa efek merugikan tersebut. Saya pikir itu adalah penting bagi kita untuk memahami apa masalahnya, untuk memahami peran kita dalam memfasilitasi itu, dan bagaimana kita dapat membuat perubahan untuk menjalani kehidupan yang sehat secara emosional yang mendorong kesadaran diri dan kesempatan untuk membangun hubungan yang tulus.

Teknologi menciptakan generasi orang-orang yang sama-sama takut kesepian dan keintiman. Kami bersembunyi dari orang lain ketika sedang terhubung ke mereka. Kami beralih ke teknologi pada saat-saat kesepian, saat-saat ketika kita merasa bahwa kita perlu kontak manusia. Kami beralih ke teknologi karena perasaan yang memberi kita kecemasan, membuat kita sedih, dan membuat kita merasa sendirian. Itu adalah ketakutan terbesar kami. Untuk menyendiri. Interaksi menjadi transaksi kata daripada percakapan yang berarti. Percakapan menjadi alat melayani diri sendiri yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan kita sendiri.

Kami memutuskan di mana kita mengarahkan perhatian kita. Kami memutuskan kapan kita memberikan perhatian orang lain dan berapa banyak. Paradoks terletak pada keadaan batin kita. Kita sering merasa cemas ketika kita sendirian, kecemasan bahwa tidak ada seorang pun di sana. Namun kurangnya kesadaran diri membawa kita untuk merasa jauh selama percakapan. Jadi, ketika kekosongan yang diciptakan oleh kesepian dianggap diisi, kita masih ditinggalkan dengan perasaan terhubung tapi berpisah.

Teknologi memungkinkan kita untuk menyembunyikan dari orang lain ketika sedang terhubung. Kita dapat mengedit siapa kita, apa yang kita katakan, dan bagaimana kita dilihat. Kita menjadi bersedia untuk membuang orang-orang dan nyaman dengan yang dibagikan. Kita dapat memutuskan kapan untuk berkomunikasi dan berapa banyak. Kita menjadi bersedia untuk pergi ketika hal-hal yang sulit, kami bersedia untuk berpaling perhatian kita ketika kita menjadi cemas.

Kami beralih ke teknologi karena kecemasan dari perasaan sendiri dan tidak berhubungan, tetapi teknologi feed bentuk lain dari kecemasan. Kemampuan kita untuk mengedit diri meningkatkan keinginan kita untuk dirasakan oleh orang lain dengan cara tertentu. Kami mulai menempatkan nilai lebih dalam apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Kita mulai memperkuat keyakinan bawah sadar bahwa siapa kita adalah produk dari apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Perasaan ini menyebabkan kecemasan sosial, itu membuat kita merasa tidak nyaman, dan sering membuat kita merasa terpojok selama percakapan. Kita menjadi takut dan tidak mau melanjutkan ketika kita menghadapi apa yang dianggap sebagai kurangnya kontrol. Ketika kita tidak tahu apa yang harus dikatakan, ketika kita tidak tahu bagaimana menanggapi, kita menjadi takut, kita menjadi takut, kita menjadi cemas.

Kenyataannya adalah, hubungan menuntut. Hubungan membutuhkan usaha dan mereka meminta kita untuk menjadi tidak nyaman. Bagi kami untuk membina hubungan yang sehat, membutuhkan kita untuk menjadi nyaman dengan kesepian.

Sampai kita merasa "kesepian," kita tidak bisa memahami diri kita sendiri. Sampai kita merasa "kesepian," kita tidak bisa belajar bagaimana menjadi sendirian. Dan sampai kita mulai mencintai perusahaan kita sendiri, kita tidak bisa benar-benar mencintai orang lain untuk siapa mereka. Sebuah paradoks? Mencintai perusahaan kami sendiri berarti menghadapi setan kita, menghadapi ketidakamanan kita, menghadapi kecemasan, saat-saat kesedihan dan kerinduan untuk kontak manusia. Memahami di mana perasaan itu datang dari dan mengapa.

Menjadi nyaman dengan kesepian berarti kita dapat memasuki hubungan untuk alasan yang tepat. Seperti kata Abu Hamid Al-Ghazali, "seseorang mungkin pada tingkat yang lebih rendah mencintai diri, atau orang lain ketika mereka melayani diri Tapi dalam bentuk tertinggi dari cinta kita mengasihi yang lain tidak hanya untuk kebahagiaan yang lain membawa kita,. Hal itu sendiri kebahagiaan kita. "Pernyataan ini memberikan panduan besar untuk bagaimana membangun hubungan yang sehat. Jika kita berhubungan dengan banyak orang untuk menyingkirkan kesepian kita, kita menggunakan orang-orang untuk alasan egois. Mereka menjadi dibuang. Jika kita mencoba untuk membangun hubungan hanya karena keinginan untuk mencintai orang lain, kasih kita kepada orang lain adalah sumber kebahagiaan kita. Kebahagiaan kami adalah cinta kita, itu adalah internal dan tidak memerlukan timbal balik apapun. Bagaimana orang lain menanggapi kasih itu, kesulitan dan rintangan yang datang dalam cara kita tidak memiliki bantalan pada perasaan itu. Kasih kita bagi orang lain adalah tujuan itu sendiri. Kami mencintai demi cinta.

No comments:

Post a Comment

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.